RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARANPADA PT. MOAZZAM BUANA WISATA CIREBON

Nining Rahaningsih

Abstract

PT.Moazzam Buana Wisata Cirebon merupakan biro perjalanan wisata usaha yang bergerak dibidang perjalanan wisata yang beranggotakan pegawai PT.Moazzam Buana Wisata Cirebon. Namun dibidang usaha biro perjalanan wisata di PT.Moazzam Buana Wisata yang dikelola ini belum dilengkapi dengan sistem yang terintegrasi, jadi penggunaan teknologi dalam pengolahan data biaya promosi ini masih menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Exel kendala yang dihadapi oleh para pengelola biro perjalanan wisata ini seperti lamanya pencarian dan pengaksesan data atau informasi. Metode Perancangan system pada penelitian Tugas Akhir ini adalah menggunakan metode Waterfall yang sering dinamakan siklus hidup klasik yang menggunakan pendekatan yang sistematis juga berurutan pada pengembangan perangkat lunak dengan melalui tahapan-tahapan requirement analisis, system design, implementatiton, integration & testing, operation & maintenance. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pencatatan biaya promosi yang dilakukan pada PT.Moazzan Buana Wisata Cirebon dalam upaya meningkatkan strategi pemasaran didalam perusahaan yang memegang peran penting terutama dalam usaha untuk mencapai tingkat penjualan yang diharapkan.Hasil dari Tugas Akhir ini untuk memperbaiki sistem biaya promosi pada PT.Moazzan Buana Wisata Cirebon, yang dimana pada saat ini pencatatan data biaya promosi masih menggunakan Microsoft exel sehingga proses pengolahan dan perhitungan data pada pencataan biaya promosi di PT.Moazzam Buana Wisata Cirebon tidak dapat selesai dengan cepat.

Full Text:

PDF