APLIKASI PENCATATAN BIAYA PERIKLANAN (ADVERTISING) PADA PT. AXIS TELEKOM INDONESIA CIREBON

Rizal Murtiyono

Abstract

PT. Axis Telekom Indonesia dalam pelaksanaan periklanan setiap tahun ada peningkatan. Dengan
uraian di atas PT. Axis Telekom Indonesia belum mempunyai system yang mendukung
pembiayaan beban periklanan, selama ini PT. Axis Telekom Indonesia masih menggunakan
Microsft Excel 2007 untuk pembiayaan beban periklanan tersebut sehingga sering terjadi kesalahan
dalam menghitung pembiayaan beban periklanan. Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada PT.
Axis Telekom Indonesia dalam mengolah data pembiayaan beban periklanan, agar pengolahan
data dapat lebih cepat, ringkas dan untuk menjaga keakuratan data serta untuk dapat
menghasilkan laporan dengan tepat waktu. pembiayaan beban periklanan memegang peranan
penting dalam proses kelancaran kegiatan penyaluran, oleh karenanya peneliti merumuskan
permasalahan yang dibahas yaitu “Bagaimana perancangan aplikasi pencatatan beban periklanan
di PT. Axis Telekom Indonesia Cabang Cirebon menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0”.
Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Metode SDLC (Systems Development Life
Cycle, Siklus Hidup Pengembangan Sistem) atau Systems Life Cycle (Siklus Hidup Sistem),
dalam rekayasa sistem dan rekayasa perangkat lunak, adalah proses pembuatan dan pengubahan
sistem serta model dan metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem-sistem tersebut.
Konsep ini umumnya merujuk pada sistem komputer atau informasi

Full Text:

PDF