Gaya Komunikasi Pengasuh dalam Menumbuhkan Semangat Tahfidz Qur’an pada Anak-Anak Di Rumah Qur’an Al- Fatih Kecamatan Torgamba
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana gaya komunikasi yang digunakan pengasuh dalam menumbuhkan semangat anak-anak untuk menghafal Al- Qur’an. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian yang dilakukan dengan setting tertentu yang ada didalam kehidupan (alamiah) dengan maksud menginvestigasi dan memahami fenomena. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan studi kasus, studi kasus yang dilakukan secara intensif dan mendalam pada hal yang diteliti dengan menggunakan sumber wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasilnya bahwa gaya komunikasi berpengaruh dalam menumbuhkan dan menjaga semangat anak-anak untuk menghafal al-Qur’an, karena jika hanya berbicara tanpa adanya gaya yang digunakan, anak-anak tahfidz Qur’an akan terasa jenuh dan tidak tertarik untuk bertahan menghafal al-Qur’an.
Copyright (c) 2023 Jurnal ICT: Information Communication & Technology

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.